Jangan Sampai Salah, Berikut Urutan Skincare Malam yang Tepat agar Wajah Sehat Terawat

Senin 06-02-2023,14:23 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

BACA JUGA:Waspadai Sejumlah Penyakit Tropis yang Mudah Menyerang Tubuh

3. Toner

Selanjutnya, gunakanlah toner wajah. Penggunaan toner bermanfaat untuk menyeimbangkan pH sekaligus menjaga kelembapan kulit wajahmu. Bukan Cuma itu, toner juga berperan sebagai dasar perawatan kulitmu, sehingga produk skincare malam yang akan kamu gunakan selanjutnya bisa bekerja dengan lebih optimal.

4. Serum

Urutan skincare malam selanjutnya adalah serum wajah. Serum mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang dirancang untuk memberi nutrisi, melindungi, dan mengatasi berbagai permasalahan kulit dengan lebih cepat, seperti kulit kusam, jerawat, dan timbulnya garis-garis halus.

BACA JUGA:Waspada!! Kamu Harus Kenali Tanda-tanda Alergi Kosmetik

5. Pelembap

Langkah skincare malam setelah serum adalah penggunaan pelembap wajah atau moisturizer. Pelembap wajah membantu mengunci seluruh produk skincare yang sudah kamu gunakan sebelumnya, sekaligus memastikan kulitmu tetap terhidrasi dengan baik.

6. Krim mata

Setelah memakai pelembap, kamu bisa lanjutkan urutan skincare malammu dengan menggunakan krim mata. Penggunaan krim mata bisa membantu memperbaiki masalah penampilan yang berkaitan dengan mata, seperti mata lelah, mata hitam, atau garis-garis halus di bawah mata.

7. Spot treatment

Spot treatment adalah produk skincare yang digunakan langsung ke sumber masalah pada kulit, biasanya berbentuk gel atau koyo kecil. Spot treatment umumnya digunakan untuk mengatasi jerawat, bekas jerawat, atau komedo. Itulah sebabnya, urutan skincare malam yang satu ini sifatnya adalah opsional.

BACA JUGA:Berapa Lama Telat Haid Dapat dikatakan hamil? Yuk simak Penjelasannya

Nah, itulah urutan skincare malam yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang supaya skincare tersebut bisa bekerja maksimal. Selain urutannya, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya.

Pada malam hari, gunakan produk skincare yang memang dikhususkan untuk penggunaan malam, biasanya yang mengandung bahan eksfoliasi, seperti AHA, BHA, dan retinol. Soalnya, penggunaan produk tersebut di siang hari sangat tidak disarankan karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.(*)

Kategori :