Rekomendasi Cream Penghilang Bekas Luka Mudah Didapatkan di Apotek

Sabtu 28-01-2023,11:00 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Keberadaan bekas luka di kulit bikin kamu enggak percaya diri dengan penampilan ? Jangan khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan salep penghilang bekas luka!

Bagi sebagian orang, adanya bekas luka pada kulit sangatlah mengganggu, bahkan bisa menurunkan kepercayaan diri.

Biasanya, bekas luka muncul akibat jerawat, luka bakar, atau bentuk luka lain yang bisa menimbulkan trauma pada kulit.

Untuk itu, penggunaan salep penghilang bekas luka tentu akan sangat membantu.

BACA JUGA:Yuk Kenali Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Namun, jangan sembarangan membeli cream penghilang bekas luka yang dijual bebas. Pastikan kamu mengetahui berbagai kandungan yang aman untuk digunakan tanpa resep dokter. Dengan begitu, kamu bisa menghindari berbagai efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan krim yang salah. Yuk, ketahui berbagai krim untuk menyamarkan bekas luka yang bisa kamu dapatkan tanpa resep dokter berikut ini!

Proses Terbentuknya Bekas Luka

Sebelum mengetahui jenis cream penghilang bekas luka, kamu perlu tahu bagaimana proses terbentuknya bekas luka. Nah, bekas luka muncul sebagai proses penyembuhan alami tubuh setelah mengalami kerusakan pada jaringan kulit.

Saat kulit mengalami luka, maka jaringan ikut pecah sehingga kolagen dilepaskan. Kolagen dapat menumpuk pada lokasi yang mengalami kerusakan untuk membantu penyembuhan dan pemulihan luka.

BACA JUGA:Diabetes Ternyata Dapat Menyebabkan Penyakit Mata Penderitanya

Sayangnya, kolagen yang baru akan terus terbentuk sehingga membuat suplai darah meningkat menyebabkan bekas luka menjadi menggumpal dan terangkat. Namun, seiringnya waktu kolagen dan suplai darah akan berkurang sehingga bekas luka akan bertahap menjadi lebih lembut dan halus.

Bekas luka umumnya bersifat permanen. Akan tetapi, seiring waktu ia akan memudar, tetapi perubahan tekstur dan warna pada kulit bisa terlihat akibat bekas luka. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan seseorang memiliki bekas luka, seperti cedera, kecelakaan, jerawat, hingga penyakit tertentu dapat menyebabkan muncul bekas luka pada kulit.

Ini Cream Penghilang Bekas Luka yang Bisa Didapatkan di Apotek

Bagi sebagian orang, bekas luka yang muncul dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Untungnya ia bisa dihilangkan dengan pengobatan medis tertentu.

BACA JUGA:Kenali 4 Masalah Gizi yang Timbulkan Stunting pada Anak

Kategori :