Rekomendasi Wisata Alam Dengan Biaya Murah dan Instagramable, Disini Tempatnya!

Minggu 15-01-2023,21:30 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Bodok

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Geliat wisata di Kota Pagar Alam terus berkembang signifikan, terbukti dengan mulai munculnya objek wisata baru dibangun pemerintah maupun oleh masyarakat secara pribadi dengan tetap menonjolkan tema alam.

Salah satu wisata alam buatan yang sedang viral saat ini di Kota Pagaralam yaitu Obyek Wisata Sawah, yang dibangun dan sedikit diubah agar tampil lebih menarik dengan menyediakan banyak spot foto yang instragameble. 

Hal ini juga yang menarik Tim Pagaralam Pos untuk berkunjung ke Obyek Wisata Sawah yang berlokasi di jalan Desa Cawang Baru Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.


--

Untuk menuju tempat wisata alam sawah ini, kita tak perlu kuatir karena jalan yang akan ditempuh tidak sulit bahkan sangat lancar menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Hanya perlu waktu tidak lebih dari 15 menit dari pusat kota Pagaralam.

BACA JUGA:Akibat Erupsi Gunung Kerinci, 80 Ribu Jiwa Dievakuasi

Untuk masuk ke area Obyek Wisata Sawah ini kita hanya perlu membayar RP. 10.000 saja per orang, dan kita sudah bisa menikmati pemandangan alam persawahan, hambaparan tanaman padi yang tepat berada di depangunung dempo dan juga bukit barisan.

Pemilik Objek Wisata Sawah Mika mengatakan, dirinya sengaja mengubah lahan sawah miliknya menjadi tempat wisata namun tetap mempertahankan lahan sawahnya itu sendiri. 


--

“Lahan sawah saya ini berada tepat didepan Gunung Dempo dan Bukit Barisan. Melihat viewnya yang sangat bagus itu membuat saya berpikir bagus juga dibikin tempat selfie,”.

Awalnya ia melihat sejumlah tema objek wisara yang sama dibeberapa daerah dan tampak bagus. Untuk itu dirinya langsung menjalankan niatnya tersebut. 

BACA JUGA:Momen Presiden Jokowi Bersepeda di Kawasan CFD Sudirman-Thamrin

“Sebelumnya memang harus survei dulu apa kemauan wisatawan saat datang ke Pagaralam dan apa yang sedang trend saat ini. Akhirnya saya putuskan membuat wisata sawah dengan mengusung tema tempat selfie ini,” ujar Mika seraya mengatakan kita harus terus berinovasi sehingga para pengunjung tidak bosan.

Setelah dibuka ternyata minat pengunjung yang datang untuk berselfie ria sangat tinggi. Bahkan foto objek wisata sawah ini sudah banyak mengisi beranda media sosial masyarakat Pagaralam dan luar Kota.

“Alhamdulillah responnya bagus dan ramai dikunjungi wisatawan. Untuk masuk dan berfoto disini wisatawan hanya membayar Rp10 ribu perorang dan sudah bisa berselfie ria dibebetapa spot yang kami siapkan,”jelasnya.

Kategori :