Berikan Warna Baru, Jadi Landmark Kebanggaan Masyarakat

Rabu 11-01-2023,01:00 WIB
Reporter : Madhon
Editor : Rerry

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID – “Desain Tugu Selamat Datang di Kota Pagaralam ini sudah ada sejak tahun 2009, dan pada tahun 2023 ini baru dapat direalisasikan. Sekali lagi kami dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Pagaralam memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Mandiri, yang telah menyalurkan dana CSR-nya untuk Kota Pagaralam”. 

Kutipan ini disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat memberikan kata sambutan pada giat peletakan batu pertama pembangunan Tugu Selamat Datang Kota Pagaralam di Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Demp Selatan, kemarin.

Kak Pian menuturkan, proses pembangunan tugu selamat datang ini berawal dari kunjungannya ke kantor pusat Bank Mandiri untuk bersilaturrahmi dengan Direktur Utama, Darmawan Junaidi.

“Kebetulan dengan beliau ini juga satu almamater di Unsri, dan sama-sama Putera Daerah Kota Pagaralam. Setelah melakukan beberapa tahapan proses pengajuan, mulai dari Bank Mandiri Regional sampai ke Kantor Pusat, Alhamdulillah, hari ini pembangunan Tugu Selamat Datang dapat kita realisasikan,” kata Kak Pian.

BACA JUGA:ETLE Akan Diterapkan, Satlantas Pagar Alam Beri Pemahaman Kepada Masyarakat

Lebih lanjut Kak Pian berharap dengan adanya tugu selamat datang ini dapat memberikan warna baru serta menjadi Ikon atau Landmark kebanggaan bagi masyarakat Kota Pagaralam. “Semoga pembangunan tugu ini akan memberikan manfaat sesuai dengan harapan kita bersama, serta fasilitas sarana dan prasarana yang telah diberikan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” harapnya. 

Sebagai informasi; konsep desain tugu selamat datang ini diambil dari konsep Ghumah Baghi Pagaralam, dengan tambahan filosofi ‘Tangan Terbuka’ yang mencerminkan penerimaan bagi tamu yang datang. ‘Atap Tugu’ akan dilambangkan sebagai tangan perangkul, yang memberikan kesan penerimaan dan kehangatan dari masyarakat Kota Pagaralam.*

Kategori :