Luncurkan Aplikasi SRIKANDI, Mudahkan Instansi Arsipkan Dokumen Penting

Selasa 10-01-2023,02:30 WIB
Reporter : Madhon
Editor : Rerry

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian M.Si menghadiri Rapat Penunjukkan Tim Implementasi Percepatan E-Arsip Aplikasi SRIKANDI di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, bertempat di Ruang Rapat Besemah III (Tige), Setdako Pagaralam, Senin (9/1/).

Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam, akan ditargetkan luncur pada tahun 2023 di Kota Pagaralam. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan semua Instansi dalam mengarsipkan dokumen penting terkait Dinas masing-masing dan juga dapat mengefektifkan waktu dalam pekerjaan.

Selain itu rapat juga membahas mengenai sistem kerja pada aplikasi SRIKANDI dan menunjuk pilot project (beberapa instansi) yang akan mengimplementasikan aplikasi ini untuk pertama kali di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Sekda Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian M.Si mengungkapkan adapun beberapa prasyarat untuk implementasi aplikasi SRIKANDI diantaranya Perangkat komputer dan koneksi internet, Scanner (di bagian penerimaan naskah dinas), Struktur organisasi dan tata kerja intansi, serta Instrumen Kearsipan (tata naskah dinas, klasifikasi arsip, jadwal retensi arsip, dan SKKAAD)

“Kita berpesan untuk semua Tim Implementasi Percepatan E-Arsip Aplikasi SRIKANDI ini agar dapat menguasai aplikasi ini sebelum diluncurkan sehingga nantinya dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan,” imbuhnya.*

Kategori :