Waspada, Mata Kering Dapat Sebabkan Sakit Kepala.

Senin 26-12-2022,12:03 WIB
Reporter : Cepi
Editor : cepi

BACA JUGA:Raih Omzet Jutaan Rupiah Dari Bumbu Oles Bakar

Orbital inflammatory syndrome, penyakit mata yang menyebabkan ketidaknyamanan ketika seseorang melirik (baik ke kanan-kiri atau atas-bawah) dan saat area sekitar mata disentuh.

Kelumpuhan saraf kranial, menyebabkan penglihatan ganda, kelopak mata terkulai, perubahan ukuran pupil, dan nyeri di area mata.

Neuritis optik, yaitu peradangan lapisan mielin saraf optik. Pengidap nefritis optik akan mengalami gejala mirip sakit mata, penurunan ketajaman penglihatan, buta warna, dan sakit kepala yang intens.

Sinusitis alias peradangan di dinding sinus. Kondisi ini ditandai dengan hidung mampet, indera penciuman memburuk, batuk, bau mulut, kelelahan, sakit gigi, wajah terasa nyeri, sakit gigi, dan muncul lendir hidung berwarna hijau atau kuning.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Tingkatkan Operasi Pekat

Cegah Mata Kering Agar Terhindar Dari Sakit Kepala

Ada banyak cara mudah untuk mencegah mata kering.

Khususnya dengan menghindari paparan asap rokok, hembusan angin kencang, serta berteduh dari cuaca terik dan kering.

Atau biar lebih mudah, kamu bisa menggunakan kacamata saat beraktivitas.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan membatasi waktu bermain gadget.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Tingkatkan Operasi Pekat

Usahakan agar mata mendapatkan waktu istirahat (setidaknya selama 20 detik) untuk memandang sejauh mungkin atau menutup mata sementara, agar mata tidak tegang dan kering. Kamu bisa menggunakan alat humidifier untuk melembapkan udara dingin, konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata (terutama buah dan sayuran), dan menggunakan obat tetes mata (bila diperlukan).

selain itu;

Tips ampuh lainnya Menjaga Kesehatan mata ialah;

Mengetahui hal tersebut, maka tips menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting untuk diketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

Kategori :