Tingkatkan Ketahanan dan Ketribusi Budaya Indonesia

Kamis 08-12-2022,08:00 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

PAGARALAM,PAGARALAMPOS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam gelar giat Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kota Pagaralam, berlangsung di Aula Hotel Dharma Karya, Selasa (6/12). 

Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah adalah upaya meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia melalui pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan Kebudayaan. 

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, melalui Sekretaris Disdikbud Kota Pagaralam, Yudha Haspir, menghadiri sekaligus membuka secara langsung giat ini. Dalam sambutannya, kak pian berharap dengan diadakannya Pelaksanaan Program Perlindungan, Pemanfaatan, objek kemajuan Kota Pagaralam dapat mampu memberikan dampak positif. 

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Disdikbud, karena telah menyelenggarakan kegiatan ini. Harapannya, kedepan nanti semoga kebudayaan Kota Pagaralam yang meliputi tradisi, adat istiadat, Situs, Seni, Bahasa, Cagar Budaya, Makanan Khas, Permainan rakyat dan lain sebagainya, dapat dilestarikan oleh pemuda-pemuda Kota Pagaralam.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Pagaralam H Cholmin Heryadi SPd MPd melalui Kabid Kebudayaan Lusi Suryani menyebutkan, bahwa keseluruhan dokumen ini merupakan serangkaian dokumen yang disusun secara berjenjang. (Adv)

Kategori :