Tingkatkan Kegemeran Membaca di Kalangan Remaja

Jumat 21-10-2022,19:21 WIB
Reporter : Madhon
Editor : Rerry

PAGARALAM POS, Pagaralam – Minat dan budaya gemar membaca merupakan modal dasar pembangunan nasional non fisik, yang harus dikembangkan seiring dengan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi saat membuka secara resmi sosialisasi kegemaran membaca melalui Lomba Membuat Pohon Literasi tingkat SMP/MTS se-Kota Pagaralam, bertempat di halaman Kantor Perpustakaan Daerah Kota Pagaralam, Rabu (19/10).

BACA JUGA:Tinjau Smelter Baru PT Timah, Presiden: Bukti Keseriusan Kita dalam Hilirisasi

Dikatakan Samsul, guna mewujudkan kondisi tumbuh kembangnya minat dan budaya gemar membaca masyarakat (Reading Society) dan masyarakat belajar (Learning Society), pengembangan dan pemberdayaan perpustakaan, merupakan keputusan bijak dan strategis, dalam pemenuhan kebutuhan informasi yang berupa karya tulis, karya cetak dan karya rekam.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Bangka Belitung

“Melalui lomba ini diharapkan akan dapat meningkatkan kegemaran membaca di kalangan remaja, menumbuhkan kreativitas, melestarikan aneka budaya daerah (lokal) serta membangun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, budaya, seni dan tutur bahasa, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa,” ucap Samsul.

BACA JUGA:Kaipang Greenhope

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dahnial Nasution, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Saidi Amrullah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Has Monalisa Samsul, Duta Literasi Pagar Alam dan para peserta lomba siswa-siswi SMP/MTS se-Kota Pagaralam. (Cg09)

 

 

 

Kategori :