Bangun Kepercayaan Masyarakat, Tingkatkan Citra Pasar Tradisional

Senin 12-09-2022,19:56 WIB
Reporter : Madhon
Editor : Rerry

DINAS Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pagaralam, gelar giat tela ulang Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di Kota Pagaralam.

Giat UTTP digelar ini, berlangsung selama kurang lebih 6 hari kedepan, dimulai Senin (12/9) hingga Sabtu (17/9), yang berlokasi di kawasan Pasar Terminal Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, dilanjutkan ke Kecamatan Pagaralam Selatan, Kecamatan Dempo Tengah, Kecamatan Dempo Selatan, Kecamatan Dempo Utara dan mengukur alat UTTP di PTPN VII. Dan sebelumnya juga Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, telah melakukan tera ulang di tiga  SPBU wilayah Kota Pagaralam.

“Tujuan dari kegiatan ini, kita ingin mengetahui penyebaran dan jenis UTTP yang ada di wilayah Kota Pagaralam, sehingga dapat mempersiapkan sarana dan prasarana, yang nantinya akan digunakan sebagai pelayanan tera dan tera ulang,” ujar Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Joni SE melalui Kabid Metrologi Tati Haryani SE, kemarin.

Selain itu, kata Tati, giat ini juga untuk meningkatkan citra Pasar Tradisional, melalui kebenaran hasil pengukuran, merumuskan usulan kebijakan untuk meningkatkan pelaksanaan tera dan tera ulang. Disamping itu, meningkatkan pemahaman dan kesadaran pedagang, serta pemilik UTTP dan pengelola pasar, dalam membangun kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot – Polres Sinergi Bantu Masyarakat

“Tenaga ahli tera ulang UTTP, kita melibatkan petugas tenaga tera dari Lubuklinggau, setiap alat UTTP yang sudah ditera akan diberikan segel resmi. Kita berharap dari giat ini, baik pelaku usaha dan konsumen, bisa sama-sama terlindungi dari kecurangan, serta dari ketidak akuratan timbangan ini, sehingga tidak ada yang merugikan ataupun dirugikan,” harapnya. (Adv) 

Kategori :