Paket Lengkap untuk Tuan Sambo, Ssst..Khusus Orang Dewasa

Jumat 12-08-2022,11:30 WIB
Reporter : Disway.Id
Editor : Bodok

PAGARALAMPOS.CO - Ferdy Sambo benar-benar hebat. Hebat karena tetap mendapatkan keistimewaan sebagai pria berpangkat Irjen Pol. 

Status tersangka yang disandangnya sebagai otak pembunuhan Brigadir J masih mendapat pelayanan prima dari Kepolisian Republik Indonesia termasuk  pemerintah setelah Kompolnas lebih dulu membela Sambo meski belakangan semua kronologi yang disampaikan tidak benar. 

Bayangkan, ketika publik berjibaku menyoroti kasus kematian pria bernama Nofriansyah Yosua Hutabarat yang ternyata pecah pada Jumat 8 Juli 2022 dan baru diumumkan tersangkanya pada Selasa 9 Agustus 2022, masyarakat se-Indonesia kembali dibuat tercengang. 

BACA JUGA:Alasan Kapolri Bubarkan Satgasus Polri yang Pernah Dipimpin Ferdy Sambo

Salah satunya urusan motif. Motif khusus orang dewasa yang tidak bisa disampaikan sembarangan. Bukan hanya Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD pun menyatakan sensitif hanya khusus orang dewasa.

“Hebat, karena sampai motifnya saja ditutupi oleh Polri dan Pemerintah,” terang praktisi hukum Syamsul Arifin kepada Disway.id Jumat 12 Agustus 2022.  

BACA JUGA:Peran Fahmi Alamsyah Membantu Ferdy Sambo Terbongkar, Penasihat Hukum Kapolri: Kurang Ajar

“Anda bisa cek saja sejumlah kasus di tanah air yang ditangani polisi. Dari sekian banyak kasus, dari pencabulan, pemerkosaan, perselingkuhan, pembunuhan, sampai urusan yang birahi manusia, selalu disampaikan motifnya. Dipaparkan di hadapan publik. Kalau untuk Ferdy Sambo. Paket lengkap, khusus,” papar advokat ini. 

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji Irjen Ferdy Sambo Selama Jadi Jenderal Bintang Dua, Tunjangannya Cukup 'Wow'

Berbeda penanganannya untuk ‘wong cilik’. Ketika tertangkap mencuri ranting kering, ketika mencuri sembako di toko, buru-buru disajikan secara gamblang.

“Tidak ada alasan apalagi motif khusus orang dewasa. Khusus 17 plus. Motif kelaparan, keterpaksaan, demi anak sekolah dll pun diumbar. Adil sampai di sini hukum di Indonesia? Silahkan Anda yang menilai, perilaku aparat dan pejabat kita yang paham tentang hukum itu. Kontradiktif, sampai mengelus dada rasanya, miris,” tandas Syamsul yang mengaku tengah berada di Yogyakarta.

BACA JUGA:Lima Data Rekaman Recorder CCTV Ditemukan, Kondisinya Rusak atau Tidak? Komnas HAM Bilang Begini

Kehebatan kedua Ferdy Sambo soal memberikan keterangan, pengakuan apa yang telah diperbuatnya. Sebagai tersangka cukup duduk manis di Mako Brimob. Tim Khusus Polri yang mendatanginya. 

“Ferdy Sambo cukup tenang di Mako Brimob. Tim Khusus yang harus berjalan menghampirinya. Rombongan iring-iringan, dikawal. Terlihat di layar televisi. Istimewa. Hebat sekali Sambo. Mau diperiksa saja para jenderal yang menyambanginya. Paket lengkap,” ucapnya. 

BACA JUGA:Samuel Minta Ibu Putri Jujur pada Penyidik, Josua Tak Pernah Bicara Pahit di Rumah Itu

Kategori :