Brand City Sebagai Indentitas Daerah

Minggu 07-08-2022,19:37 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Kota Pagaralam memiliki potensi keindahan alam dan keanekaragaman budaya, dengan kekayaan itu cocok untuk dijadikan Brand sebagai identitas daerah, hal itu diungkapkan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pagaralam Berhasil Turunkan Angka Stunting Menjadi Terendah di Sumsel

Alpian juga menjelaskan, jika ilmu branding itu adalah ilmu persepsi, ilmu empati, “Bagaimana saat kita ketika menjadi orang lain, sehingga kita sendiri tertarik untuk datang ke daerah tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Wako Serahkan Piagam Purna Tugas ASN

Untuk, lanjut Alpian, mewujudkan sebuah city branding ini tentunya dibutuhkan sinergi dan komitmen yang kuat antara pemangku kepentingan, pelaku usaha, organisasi masyarakat dan masyarakat itu sendiri tentunya.

BACA JUGA:Wako Lounching Film 'KOMA'

“Cara kita mengkomunikasikan city branding ini kepada masyarakat luas, dalam upaya mempromosikan Kota Pagaralam kepada wisatawan lokal bahkan internasional,” kata Alpian. Alpian menyarankan adanya penataan pusat oleh-oleh, seperti kemasan dan daya tarik lainnya. “Sebab, di lokasi wisata itu, tidak lepas dari oleh-oleh,” pungkasnya. (RI03)

Kategori :

Terkait

Minggu 07-08-2022,19:37 WIB

Brand City Sebagai Indentitas Daerah