Mobil Listrik DFSK Gelora akan Diproduksi Massal di Pabrik Cikande

Mobil Listrik DFSK Gelora akan Diproduksi Massal di Pabrik Cikande

Mobil listrik komersial DFSK Gelora tampil dalam IIMS 2023-Foto: net-jawapos.com

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - DFSK membuktikan komitmen keseriusan untuk pasar Indonesia, dengan memproduksi kendaraan elektrik komersial yakni DFSK Gelora E di pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

“Kami memutuskan untuk memproduksi DFSK Gelora E, baik Blind Van maupun minibus di Indonesia. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau,” kata CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus dalam keterangan resminya, Senin. Untuk memenuhi konsumen Gelora E di Indonesia, DFSK meyakini ketersediaan suku cadang dan juga kapasitas produksi yang akan bisa mencukupi permintaan dari konsumen.

Diketahui bahwa pabrik DFSK yang sudah mengusung industri 4.0 ini memiliki kapasitas 50 ribu unit per tahun, berkat adanya dukungan teknologi robotik dan Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih. “teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi,” ucap Alexander.

DFSK Gelora E hadir dengan asupan baterai yang menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM.

BACA JUGA:Sebanyak 1.419 Masyarakat Rasakan Manfaat Program KUR

Dengan produksi secara lokal, maka DFSK Indonesia meyakini bahwa harga untuk satu buah unitnya akan lebih terjangkau. Berbicara harga, DFSK Gelora E MOB dibanderol dengan harga Rp 399 juta dan untuk Gelora E BV dibanderol dengan harga Rp 350 juta on the road Jakarta.

DFSK juga meyakini bahwa mobil komersial ramah lingkungan ini ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan. Konsumen cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Waktu pengisian daya, karena sudah didukung dengan fast charging sehingga pengisian daya 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

BACA JUGA:Disiplin dan Pastikan Situasi Keamanan

Mobil komersial ramah lingkungan ini memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com